Inilah Cara Mengosongkan Ayam dengan Aman sehingga Anda Tidak Sakit

Inilah Cara Mengosongkan Ayam dengan Aman sehingga Anda Tidak Sakit | Ketika Anda pergi ke toko kelontong, Anda sering membeli selama seminggu penuh untuk menghindari melakukan banyak perjalanan. Jadi, jika Anda tidak akan memasak dada ayam itu dalam satu atau dua hari setelah pembelian, ada baiknya Anda memasukkannya ke dalam freezer untuk memastikannya tidak memburuk. Tetapi bagaimana jika hari berikutnya Anda memutuskan bahwa Anda ingin membuat resep ayam lambat dalam anggur merah beberapa hari lebih awal? Apakah makanan Anda hancur karena Anda tidak yakin cara mencairkan ayam dengan cara yang benar?
Inilah Cara Mengosongkan Ayam dengan Aman sehingga Anda Tidak Sakit
Inilah Cara Mengosongkan Ayam dengan Aman sehingga Anda Tidak Sakit
Meredith Carothers, spesialis informasi teknis di USDA's Food Safety and Inspection Service , dan Claudia Sidoti , kepala koki HelloFresh, keduanya memberikan wawasan tentang cara-cara Anda dapat mencairkan ayam dengan aman di rumah sehingga Anda tidak sakit dan resep ayam Anda mengesankan seluruh meja makan malam.

Apa cara terbaik untuk mencairkan ayam?


Carothers mengatakan ada tiga cara aman untuk mencairkan makanan:

  • Di dalam kulkas
  • Dalam air dingin
  • Dalam microwave.

Metode 1: Mencairkan ayam di lemari es


“Kulkas adalah metode pencairan teraman, tetapi membutuhkan waktu paling lama,” kata Carothers. "Anda harus sering membuat rencana ke depan saat mencairkannya di lemari es agar ayam cukup waktu untuk mencair sepenuhnya."

Sidoti mengatakan bahwa jika Anda tahu Anda memiliki setidaknya 12 jam sebelum Anda berencana untuk memasak ayam, pilihlah metode kulkas.

"Ini adalah metode terbaik, karena tidak mengekspos daging ke suhu yang lebih hangat dan juga membutuhkan paling sedikit perhatian," katanya. "Keluarkan ayam Anda dari freezer hingga dua hari sebelum Anda berencana untuk memasaknya."

Metode 2: Mencairkan ayam dalam air dingin


Jika Anda berada dalam krisis waktu, metode air dingin lebih cepat, sama efektifnya. Satu-satunya hasil tangkapan adalah bahwa ayam beku yang sedang dicairkan harus disegel dalam kemasan anti bocor atau kantong plastik.

"Jika kantong bocor, bakteri dari udara atau lingkungan sekitarnya dapat dimasukkan ke dalam makanan. Juga, jaringan daging dapat menyerap air, menghasilkan produk yang berair, ”kata Carothers. "Kantong itu harus direndam dalam air keran dingin, ganti air setiap 30 menit agar terus mencair."

Metode 3: Mencairkan ayam dalam microwave


Metode tercepat dari ketiganya adalah microwave , yang memiliki pengaturan pencairan es. Apapun metode cepat yang Anda pilih (air dingin atau microwave), satu hal tetap sama — Anda harus selalu memasak ayam segera setelah mencair. Jika Anda memasukkan ayam yang dicairkan kembali ke kulkas untuk dimasak pada waktu yang terpisah, itu bisa mengundang bakteri berbahaya untuk tumbuh di daging dan berpotensi membuat Anda sakit.

Mengapa Anda tidak membiarkan ayam mencair di meja?


Maaf, tapi ayam tua yang menggunakan metode konter bukanlah cara yang aman untuk mencairkan ayam beku.

"Makanan yang mudah busuk tidak boleh dicairkan di meja karena meskipun pusat paket mungkin masih beku karena mencair di meja, lapisan luar makanan bisa berada di Zona Bahaya, antara 40 dan 140 ° F," kata Carothers.

Di antara suhu di mana bakteri dapat berkembang biak dengan cepat, dan mereka dapat menghasilkan racun yang tidak akan dihancurkan melalui pemasakan.

Masih bisakah kamu memasak ayam meskipun beku?


Ya, Anda bisa, itu pasti membutuhkan waktu memasak yang lebih lama.

"Ini terbaik untuk resep yang membutuhkan memasak lambat daripada menumis atau menggoreng karena kelebihan kelembaban akan mencegah daging menjadi renyah di luar," kata Sidoti. Sekarang saatnya memasak. Atau mencair, sebenarnya.

0 Response to "Inilah Cara Mengosongkan Ayam dengan Aman sehingga Anda Tidak Sakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel