Standing Workstation: Yang Perlu Anda Ketahui

Standing Workstation: Yang Perlu Anda Ketahui | Jika Anda menggunakan workstation berdiri, Anda sudah membuat langkah yang dapat meningkatkan kesehatan Anda. Penelitian telah mengaitkan duduk dalam waktu lama dengan masalah kesehatan, termasuk obesitas dan sindrom metabolik — sekelompok kondisi yang meliputi peningkatan tekanan darah, gula darah tinggi, kelebihan lemak tubuh di pinggang, dan kadar kolesterol abnormal.
Standing Workstation: Yang Perlu Anda Ketahui
Standing Workstation: Yang Perlu Anda Ketahui
Tetapi apakah Anda sudah mempertimbangkan ergonomi kantor yang tepat dari stasiun kerja yang berdiri, seperti ketinggian meja yang benar dan di mana menempatkan komputer Anda? Mulailah membuat workstation berdiri Anda nyaman dengan panduan visual ini untuk ergonomi workstation berdiri.

Sikap


Saat menggunakan workstation berdiri, jaga agar kepala, leher, dada, dan kaki Anda kira-kira sejajar dan vertikal. Gunakan pijakan kaki untuk menggeser berat badan Anda dari kaki ke kaki. Kenakan sepatu yang memberikan dukungan yang tepat.

Meja tulis


Pilih meja yang cukup dalam untuk memungkinkan monitor Anda pas langsung di depan Anda dan setidaknya 20 inci (51 sentimeter) jauhnya. Meja kerja harus memungkinkan Anda untuk menjaga pergelangan tangan tetap lurus dan tangan Anda berada di atau sedikit di bawah tingkat siku Anda. Meja dengan bagian depan yang bulat akan mencegah tekanan pada pergelangan tangan Anda. Jangan gunakan buku atau papan untuk mengubah ketinggian meja Anda.

Monitor


Tempatkan monitor tepat di depan Anda, sekitar satu lengan jauhnya. Bagian atas layar harus pada atau sedikit di bawah level mata. Jika Anda mengenakan lensa bifokal, turunkan monitor tambahan 1 hingga 2 inci (3 hingga 5 cm) agar lebih nyaman dilihat. Tempatkan monitor Anda sehingga sumber cahaya paling terang ada di samping.

Jika Anda memiliki dua monitor, lokasi monitor tergantung pada persentase waktu yang Anda habiskan untuk setiap monitor dan jenis pekerjaan yang dilakukan. Jika Anda menggunakan kedua monitor secara sama, tempatkan keduanya berdekatan pada sudut di depan Anda dengan ujung-ujungnya saling bersentuhan. Jika Anda menggunakan satu monitor lebih dari 80 persen dari waktu, letakkan monitor itu tepat di depan Anda dan monitor lainnya di samping.

Keyboard dan mouse


Tempatkan mouse dan keyboard Anda pada permukaan yang sama dan pada jarak yang memungkinkan Anda untuk menjaga siku Anda tetap dekat dengan tubuh Anda. Saat mengetik atau menggunakan mouse Anda, jaga pergelangan tangan Anda lurus, lengan atas Anda dekat dengan tubuh Anda, dan tangan Anda di atau sedikit di bawah tingkat siku Anda. Gunakan pintasan keyboard untuk mengurangi penggunaan mouse yang diperluas. Jika memungkinkan, sesuaikan sensitivitas mouse sehingga Anda dapat menggunakan sentuhan ringan untuk mengoperasikannya. Ganti tangan yang Anda gunakan untuk mengoperasikan mouse dengan menggerakkan mouse ke sisi lain keyboard Anda.

Benda kunci


Simpan benda-benda utama — seperti telepon, stapler, atau bahan cetak — dekat dengan tubuh Anda untuk mencegah peregangan yang berlebihan.

Telepon


Jika Anda sering berbicara di telepon dan mengetik atau menulis pada saat yang sama, letakkan ponsel Anda di speaker atau gunakan headset daripada menggendong ponsel di antara kepala dan leher Anda.

0 Response to "Standing Workstation: Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel