25 Daftar Makanan Protein Vegetarian Terbaik Di Indonesia

25 Daftar Makanan Protein Vegetarian Terbaik Di Indonesia | Nah, dengan perubahan gaya hidup masyarakat, banyak orang telah memulai dengan jenis diet baru yang disebut diet vegan. Pola makan vegan ini, di mana orang tersebut hanya berpegang pada beberapa makanan protein vegetarian, memiliki pro dan kontra yang harus selalu diingat ketika mengandalkan protein vegan.
25 Daftar Makanan Protein Vegetarian Terbaik Di Indonesia
25 Daftar Makanan Protein Vegetarian Terbaik Di Indonesia
Apakah Anda mengetahui sumber protein vegetarian terbaik? Sudahkah Anda memasukkan makanan vegan berprotein tinggi yang tepat dalam diet Anda? Jika Anda tidak yakin maka Anda harus merevisi daftar makanan vegetarian berprotein tinggi untuk menambahkan beberapa pilihan protein vegan terbaik di dalamnya.

Banyak orang percaya bahwa Anda tidak bisa mendapatkan jumlah protein yang diinginkan dengan hanya berpegang teguh pada diet protein nabati. Di sisi lain, banyak orang mendapatkan jumlah protein yang diinginkan dari sumber protein vegetarian terbaik dan hanya mengonsumsi makanan vegetarian protein tinggi.

Apa itu Protein Vegan?


Jika Anda juga tidak yakin tentang apa itu protein vegan, maka Anda tidak sendirian. Sebagian besar orang masih bingung tentang perincian ini dan sebagai hasilnya, menambahkan produk non-vegan dalam daftar makanan vegetarian protein tinggi.

Protein vegan adalah protein yang diperoleh hanya dengan konsumsi produk vegan yang tidak termasuk daging, telur, produk susu, dan semua bahan yang berasal dari hewan. Akibatnya, Anda harus memilih sumber protein vegan terbaik.

Jenis Protein Vegetarian:


Hal penting untuk mengetahui cara makan protein sebagai vegan, penting untuk mengetahui tentang berbagai jenis protein vegetarian yang tersedia.

Berikut adalah beberapa jenis protein vegetarian yang tersedia:

  • Protein dari buah-buahan dan sayuran
  • Protein dari biji-bijian dan kacang-kacangan
  • Protein dari biji dan kacang-kacangan

Anda dapat mencoba banyak makanan vegetarian berprotein tinggi dari semua jenis protein vegan yang berbeda ini.

Pentingnya Protein Vegetarian Untuk Tubuh Anda:


Karena protein adalah salah satu nutrisi terpenting bagi tubuh, protein vegan memiliki daya tarik tersendiri. Orang-orang vegetarian, khususnya, para vegan harus ekstra hati-hati dalam mengambil makanan vegetarian yang mengandung protein untuk menyediakan tubuh mereka dengan jumlah protein yang diperlukan.

Protein vegetarian membantu menyediakan nutrisi yang diinginkan tubuh agar berfungsi efektif tanpa menghadapi efek samping. Namun, Anda harus yakin memilih item protein vegan terbaik untuk mendapatkan manfaat terbaik. Makanan vegan berprotein tinggi ini membantu tubuh untuk melawan masalah umum bersamaan dengan memberikan jumlah energi yang diinginkan ke tubuh.
Berapa Banyak Protein Vegetarian yang Anda Butuhkan?

Untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan dari diet vegetarian protein tinggi, penting untuk mengetahui seberapa banyak tubuh membutuhkan protein vegetarian. Menurut survei terbaru, rata-rata, tubuh membutuhkan 42 g protein vegetarian dalam sehari. Karena itu, Anda harus memasukkan sumber protein vegetarian terbaik dalam diet Anda yang dapat memenuhi jumlah protein yang diperlukan ini.


Di sini kami meminta 25 makanan vegetarian protein tinggi yang lezat di India dan cara memasukkannya ke dalam makanan Anda. Mari kita lihat mereka.

1. Kacang: 15 gram protein per cangkir


Kacang dikenal sebagai salah satu sumber protein yang baik untuk vegan. Secangkir kacang hitam cukup untuk memberi Anda sekitar 15 g protein yang cukup untuk tubuh. Seiring dengan ini, kacang-kacangan diketahui tidak memiliki lemak jenuh dan dengan demikian mereka dapat dengan mudah dimakan tanpa takut bertambah berat. Ini adalah salah satu makanan populer yang mengandung protein untuk vegetarian karena mudah tersedia dan dapat dibuat dengan cepat. Ketika Anda melihat daftar makanan diet protein, kacang-kacangan vegetarian pasti akan menjadi salah satu nama dalam daftar itu.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat memiliki kacang di kari Anda dengan mencampurnya dengan banyak sayuran lain untuk mendapatkan manfaatnya bagi tubuh Anda.

2. Oat: 5 gram protein per setengah cangkir


Dengan mengonsumsi setengah cangkir gandum, Anda bisa mendapatkan 5 g protein bersama dengan beberapa karbohidrat sehat yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Anda dapat menambahkan gandum dalam sayuran kaya protein dan dapat memperkaya tubuh Anda dengan jumlah protein yang diinginkan tanpa kerepotan.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat makan setengah mangkuk gandum saat sarapan dan menyediakan jumlah protein yang diinginkan bagi tubuh Anda.
Seiring dengan ini, karena gandum kaya akan serat, gandum dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama dan karenanya dapat membantu menurunkan berat badan tanpa banyak kesulitan.

3. Alpukat: 1 gram protein dalam 50 gram


Item lain dalam daftar makanan protein vegetarian adalah alpukat. Mungkin menarik untuk mengetahui bahwa 50 g alpukat segar mengandung total 1 g protein. Dengan konsumsi rutin alpukat, Anda dapat membakar sebagian besar lemak Anda tanpa kerepotan. Ini adalah salah satu sumber protein vegan terbaik yang tersedia yang populer di kalangan pengguna.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat memiliki alpukat di pagi hari atau di malam hari untuk memberikan tubuh Anda nutrisi yang diinginkan agar berfungsi efektif.
Mereka juga dapat dimakan untuk meningkatkan sistem pencernaan bersama sebagai pencegahan yang efektif untuk sembelit.

4. Pistachio: 13 gram protein per cangkir


Daftar makanan kaya protein untuk vegetarian tidak dapat lengkap tanpa menyebutkan nama pistachio di dalamnya. Pistachio juga dikenal sebagai salah satu makanan protein vegetarian terbaik karena satu cangkir pistachio dapat menawarkan 13 g protein. Seiring dengan ini, itu adalah kacang rendah kalori dan dengan demikian membuat diet vegetarian protein tinggi rendah lemak yang efektif.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Ini adalah kacang yang ramah jantung dan karenanya dapat dikonsumsi untuk mencegah beberapa penyakit jantung.
Ini juga kaya serat dan dengan demikian dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama.
Anda dapat memilikinya kapan saja dalam sehari.

5. Biji Chia: 4 gram protein dalam 2 sendok makan


Biji chia adalah satu dari sedikit nama yang muncul di benak Anda ketika Anda memikirkan sumber protein vegan terbaik. Namun, Anda harus memastikan untuk merendam biji chia sebelum dikonsumsi karena akan meningkatkan ukuran biji chia ini 10 kali dan dengan demikian akan memberikan hasil yang lebih baik dan itu juga lebih cepat. Sekitar 2 sendok makan biji chia mengandung 4 g protein.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat membuat sejumlah protein shake menggunakan biji chia atau menjadikannya sebagai bahan penghias dalam berbagai hidangan.
Ini adalah salah satu nama populer untuk diet protein vegetarian.

6. Brokoli: 2,6 gram protein per cangkir


Berkat nilai gizi yang tinggi, brokoli adalah salah satu makanan populer yang mengandung protein vegetarian. 1 cangkir brokoli mengandung sekitar 2,6 g protein bersama dengan banyak manfaat lainnya. Karena brokoli kaya akan kandungan serat dan air, brokoli dapat meningkatkan metabolisme Anda dan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama. Brokoli adalah salah satu item terkenal di 10 sumber protein vegan teratas yang disarankan oleh sebagian besar pakar kesehatan juga.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat memiliki brokoli dalam makanan Anda dengan mencampurkannya dengan banyak sayuran lain untuk mendapatkan manfaatnya bagi tubuh Anda.

7. Nasi Merah: 5 gram protein per cangkir


Nasi merah sehat dan dikemas dengan serat dibandingkan dengan nasi putih. Dengan hanya secangkir beras merah, Anda dapat memperkaya tubuh Anda dengan 5 g protein. Beras merah juga populer sebagai daftar makanan protein vegetarian untuk menurunkan berat badan karena kurang dalam jumlah kalori juga. Beras merah juga memiliki protein penguat otot bersama dengan banyak vitamin dan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat memiliki makanan vegetarian rendah lemak berprotein tinggi ini selama waktu makan Anda untuk mendapatkan hasil terbaik dan dapat mencampurkan banyak sayuran lain ke dalamnya.

8. Pir: 0,6 gram protein per cangkir


Jika Anda mencari salah satu dari 10 sumber protein vegan top yang paling mudah tersedia yang juga dapat memberi Anda jumlah serat yang baik, maka Anda dapat memasukkan buah pir ke dalam makanan Anda. 1 cangkir pir umumnya mengandung 0,6 g protein bersama dengan 15% dari total jumlah serat yang direkomendasikan. Ini adalah salah satu alternatif sempurna untuk kehilangan kilo ekstra tersebut tanpa menghadapi masalah retensi air dalam tubuh. Pir adalah alternatif yang sempurna jika bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan protein sebagai sayuran.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat memiliki buah pir di pagi hari sebagai sarapan atau di malam hari sebagai camilan.

9. Lemon: 2,3 gram protein per cangkir


Lemon banyak dikenal karena kaya akan vitamin C. Namun, tahukah Anda bahwa lemon juga merupakan makanan yang diperkaya protein untuk vegetarian? 1 cangkir lemon mengandung hampir 2,3 g protein dan ini menjadikan lemon sebagai salah satu sumber protein vegan rendah lemak yang populer. Ini juga bertindak sebagai agen pembersih dan detoksifikasi yang efektif yang membantu pencernaan.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat mengonsumsi lemon dalam bentuk apa pun dalam diet Anda untuk mendapatkan manfaatnya.
Namun, bentuk terbaik untuk mendapatkan manfaat dari lemon adalah dengan minum segelas air lemon hangat di pagi hari dengan perut kosong.

10. Grapefruit: 1,8 gram protein per cangkir


Grapefruit adalah salah satu nama populer dalam daftar makanan kaya protein untuk vegetarian. Dengan mengonsumsi 1 cangkir jeruk bali, Anda dapat menyediakan tubuh Anda dengan 1,8 g protein. Berkat rasanya, itu juga dikenal sebagai salah satu sayuran makanan protein terbaik yang mudah tersedia di pasaran. Karena jeruk bali kaya akan air, jeruk bali juga dapat digunakan secara efektif untuk mencegah masalah retensi air dalam tubuh. Anda juga bisa menyebutnya sebagai opsi protein vegetarian rendah lemak bagi banyak orang.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Waktu terbaik untuk memiliki grapefruit adalah di pagi atau sore hari.

11. Almond: 16,5 gram protein per ½ gelas


Almond adalah salah satu pilihan yang terkenal dan populer dalam daftar makanan protein vegetarian. Anda dapat menambahkan almond di banyak resep protein shake atau sebagai garnishing agent di banyak resep lainnya. Bagi banyak orang dan pakar kesehatan, almond adalah pilihan bagus yang dikenal sebagai makanan protein vegan terbaik.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Selain ini, Anda dapat memiliki almond di pagi dan sore hari untuk memberikan tubuh Anda jumlah protein yang diinginkan.
Rendam beberapa almond dalam air untuk semalam dan kemudian makan keesokan harinya untuk menghindari efek samping almond.

12. Asparagus: 2,2 gram protein per cangkir


Ini adalah sayuran rendah kalori yang dapat memberi Anda jumlah protein yang diinginkan hanya dengan konsumsi regulernya. 1 cangkir asparagus mengandung sekitar 2,2 g protein yang membuatnya menjadi makanan protein yang baik untuk vegetarian. Ini juga salah satu pilihan yang disukai ketika mencari sayuran untuk menghilangkan lemak.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat memiliki asparagus selama waktu makan Anda dan bisa mendapatkan jumlah protein yang diperlukan dari itu.
Dengan nilai gizinya yang tinggi, tidak salah untuk mengatakan bahwa ini adalah salah satu makanan kaya protein nabati terbaik yang mudah dan cepat dibuat.

13. Selai kacang: 8 gram protein dalam 2 sendok makan


Selai kacang adalah salah satu camilan lezat untuk dimasukkan dalam diet vegan protein tinggi. Dengan menggunakan 2 sendok makan selai kacang; Anda bisa mendapatkan 8 g protein yang dekat dengan kebutuhan protein harian bagi sebagian orang. Anda bisa menggunakan selai kacang di sejumlah varietas makanan seperti kue kering, smoothie, dll.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda bisa menambahkan beberapa selai kacang dengan buah-buahan favorit Anda atau bisa juga memakan roti panggang biasa.
Anda dapat memilikinya setiap saat sepanjang hari, namun, pagi hari dianggap sebagai waktu terbaik.

14. Quinoa: 8 gram protein per cangkir


Ketika Anda mencari diet vegetarian yang kaya protein, maka quinoa adalah salah satu makanan populer yang bisa Anda sertakan di dalamnya. Quinoa dianggap cukup tinggi dalam jumlah protein karena dapat memberikan sekitar 13-14% dari kebutuhan protein harian. Ini adalah salah satu makanan populer yang mengandung protein vegetarian.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Rebus beberapa biji quinoa mentah dan tambahkan garam dan lada hitam untuk dijadikan camilan malam Anda.
Ini bisa menjadi alternatif sempurna Anda untuk mendapatkan nilai nutrisi yang dibutuhkan bersama dengan protein.

15. Kenari: 18 gram protein per cangkir


1 cangkir kenari cincang mengandung sekitar 18 g protein yang menjadikannya sumber protein yang kaya sayuran. Konsumsi kenari secara teratur tidak hanya akan membantu memenuhi kebutuhan protein tubuh tetapi juga akan meningkatkan kesehatan tulang pengguna. Kacang kenari dianggap sebagai salah satu sumber protein vegetarian yang baik.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Tambahkan beberapa kacang kenari ke dalam salad dan yogurt Anda dan dapatkan jumlah protein yang diinginkan dari mereka.
Ini cara yang cukup mudah untuk mendapatkan nilai protein yang dibutuhkan, bukan?

16. Biji Labu: 12 gram protein per cangkir


Jika Anda mencari bahan yang mudah yang tidak hanya dapat memberi Anda jumlah protein yang baik tetapi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda, maka biji labu akan membuat pilihan yang tepat. Karena kaya akan seng, mereka dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pengguna. Bersamaan dengan ini, 1 cangkir biji labu mengandung sekitar 12 g protein.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda bisa menggunakan biji labu sendiri atau menambahkannya sebagai topping di salad Anda.
Anda benar-benar dapat menambahkan biji labu sebagai pilihan sempurna dalam daftar makanan vegetarian yang kaya protein.

17. Kemiri: 10 gram protein per cangkir


Kemiri mengandung lemak sehat yang membantu menyeimbangkan berat pengguna. 1 cangkir pecan mengandung 10 g protein yang menjadikannya pilihan protein vegetarian rendah lemak. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam pecan dapat membantu melepaskan stres dan memastikan kesehatan mental pengguna yang stabil.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Untuk memasukkannya ke dalam diet Anda, Anda dapat dengan mudah memanggang beberapa pecan dan menjadikannya sebagai camilan malam Anda.
Ini juga dapat meningkatkan daya pencernaan Anda bersama dengan merangsang pertumbuhan rambut.
Ini adalah salah satu sumber protein yang mudah dalam diet vegetarian yang dapat digunakan.

18. Biji Rami: 9,2 gram protein per ons


Tahukah Anda bahwa 1 ons biji rami mengandung sekitar 9,2 g protein? Ini adalah makanan vegetarian yang penuh dengan pilihan protein yang mudah digunakan dan enak untuk dimakan. Anda tidak melakukan upaya khusus untuk menyiapkan biji ganja untuk mendapatkan jumlah protein yang dibutuhkan.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat mengambil sejumlah biji rami dan memanggangnya untuk membuat camilan malam yang lezat.
Tambahkan garam, lada hitam, dan jus lemon di dalamnya dan Anda siap untuk menikmati camilan malam paling menakjubkan yang dapat memberi Anda jumlah protein yang diinginkan.

19. Kacang mete: 5,1 g protein per ons


Kacang mete juga salah satu nama populer dalam daftar makanan vegetarian yang kaya protein. Mereka cukup mudah digunakan dan dapat diambil setiap saat sepanjang hari. Berbicara tentang jumlah protein yang mengandung kacang mete, maka sekitar 1 ons kacang mete mengandung 5,1 g protein. Mereka juga baik untuk mata dan juga membantu menjaga semua fungsi tubuh selaras dan bekerja dengan cara yang diinginkan.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat menambahkan kacang mete dalam membuat smoothie malam hari Anda atau memiliki kacang mete sendiri untuk menyediakan tubuh Anda dengan jumlah protein yang diinginkan.

20. Kedelai: 68 gram protein per cangkir


Kedelai adalah bahan makanan vegetarian protein tinggi yang dapat memberikan tubuh Anda dengan jumlah protein yang memadai. 1 cangkir kedelai mengandung sekitar 68 g protein yang cukup cemerlang untuk semua orang vegetarian. Kedelai memainkan peran penting dalam diet protein nabati seperti yang ditunjukkan oleh banyak ahli kesehatan. Kedelai adalah salah satu makanan vegetarian berprotein tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan protein harian Anda tanpa kerepotan.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat mengkonsumsi kedelai selama waktu makan Anda dan mencampurnya dengan beberapa sayuran lain yang juga merupakan sumber protein yang baik.

21. Lentil: 3,1 gram protein per 1 sendok makan


Karena lentil adalah sumber yang kaya serat, kalium dan asam folat, mereka sangat populer untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Ini adalah jawaban sempurna untuk keraguan tentang makanan vegan yang tinggi protein. Ini adalah salah satu bahan yang disarankan untuk sebagian besar wanita hamil untuk mendapatkan jumlah protein dan nutrisi lain yang tepat. Anda bisa mendapatkan 3,1 g protein dari 1 sendok makan lentil.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat menambahkan lentil ke segala jenis sup dan sayuran lain untuk meningkatkan nilai gizi dan seratnya.

22. Kuman Gandum: 27 gram protein per cangkir


Jangan lewatkan bibit gandum saat mencari makanan protein vegetarian terbaik. 1 cangkir bibit gandum mengandung sekitar 27 gram protein dan ini menjadikannya salah satu makanan populer yang kaya protein nabati. Ini juga kaya akan antioksidan dan vitamin E dan karenanya, digunakan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan beberapa masalah tubuh.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat mencampurkan beberapa kuman gandum dalam yoghurt Anda dan membuat smoothie dan kemudian memilikinya untuk mendapatkan jumlah protein yang diinginkan untuk tubuh Anda.
Anda juga dapat menambahkan bibit gandum ketika Anda ingin mencoba diet protein vegetarian.

23. Barley: 23 gram protein per cangkir


Berbicara tentang makanan yang kaya protein nabati, gandum adalah salah satu pilihan termudah yang terlintas dalam pikiran. 1 cangkir barley mengandung 23 g protein dan rendah kalori dan karenanya menjadi salah satu daftar makanan protein vegetarian populer untuk menurunkan berat badan. Menjadi kaya serat, juga dapat digunakan untuk meningkatkan pencernaan dan melawan masalah terkait lambung.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat memiliki roti gandum saat sarapan atau memasak gandum sebagai sereal panas dengan beberapa sayuran musiman.
Anda juga bisa menggunakan jelai sebagai isian di banyak makanan.

24. Chickpeas: 15 gram protein per cangkir


Sebagian besar orang sadar bahwa buncis memberikan energi besar dengan dicerna secara perlahan oleh perut. Tetapi tidak banyak pengguna yang menyadari fakta bahwa itu adalah salah satu makanan protein nabati terbaik yang dapat Anda sertakan dalam diet Anda. 1 cangkir buncis mengandung sekitar 15 g protein bersama dengan jumlah serat yang baik.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat mencampur kacang buncis di salad Anda atau menambahkannya dengan banyak sayuran lain yang juga kaya protein.
Anda juga bisa mengandalkan kacang buncis ketika membutuhkan diet vegetarian protein tinggi.

25. Kacang Hijau: 9 gram protein per cangkir


Apakah Anda mencari sumber protein tinggi untuk vegetarian? Jika demikian, maka Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa kacang hijau adalah salah satu makanan protein nabati teratas yang dapat dimasukkan dalam makanan. 1 cangkir kacang hijau mengandung sekitar 9 g protein yang menjadikannya sumber protein yang kaya untuk vegetarian. Mereka juga kaya akan banyak nutrisi lain yang membuatnya menjadi paket lengkap untuk fungsi fungsi tubuh yang efektif.

Cara Memasukkan Dalam Diet Anda:

Anda dapat mencampur beberapa kacang hijau dengan sayuran lain atau Anda dapat menambahkan kacang hijau mentah ke salad Anda untuk mendapatkan jumlah protein yang dibutuhkan.

Ini adalah makanan kaya protein untuk daftar vegetarian yang berisi beberapa nama makanan yang kaya protein dan dapat diambil oleh para pengguna vegan. Masukkan semua nama ini dalam diet Anda dan berikan tubuh Anda jumlah protein yang diinginkan tanpa kerepotan. Anda dapat dengan jelas mencampur semua bahan ini untuk membuat banyak hidangan menarik.

Jika Anda memiliki keraguan dan kekhawatiran terkait makanan vegetarian yang mengandung protein, maka lakukan komentar di bawah ini. Kami akan memberi Anda informasi yang diperlukan mengenai makanan vegetarian apa saja yang mengandung protein untuk kemudahan dan kenyamanan Anda.

0 Response to "25 Daftar Makanan Protein Vegetarian Terbaik Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel