12 Efek Samping Fenugreek Serius - Anda Harus Sadar

12 Efek Samping Fenugreek Serius - Anda Harus Sadar | Fenugreek, "methi" kami sendiri yang biasanya digunakan di sebagian besar resep India, bukan hanya pengaya rasa, tetapi juga ramuan penguat kesehatan khusus. Iya nih! Fenugreek, secara ilmiah disebut sebagai Trigonellafoenum-graecum dan umumnya disebut sebagai methi, menthi, vendayam, ventayan di seluruh negara bagian India, terkenal dengan manfaat kesehatannya, pada kenyataannya, ia dikenal dengan banyak manfaat kesehatannya. Baik itu Ayurveda atau melintasi Asia, khususnya masakan India, Fenugreek digunakan dengan jelas dalam bentuk biji sebagai bumbu, daun segar sebagai ramuan dan kecambah sebagai sayuran. Semua dikatakan dan dilakukan, ada sisi lain dari ini! Iya nih! Seperti bahan lainnya yang memiliki kelebihan dan kekurangan, ada juga kekurangan fenugreek! Di sini kami telah menyusun daftar periksa tentang efek samping methi dana bagi Anda untuk dengan cepat membaca dan mencatat untuk menghindari kemungkinan efek samping fenugreek. Baca terus.
12 Efek Samping Fenugreek Serius - Anda Harus Sadar
12 Efek Samping Fenugreek Serius - Anda Harus Sadar

Efek Samping Fenugreek Pada Kesehatan:


Daftar di bawah ini menyebutkan adalah efek samping fenugreek yang paling umum atau efek samping methi yang membantu menghindarinya dengan sadar. Periksa mereka:

1. Pendarahan Internal:


Fenugreek walaupun memperkaya kesehatan Anda, mengonsumsi fenugreek dosis besar dapat memberi Anda beberapa masalah kesehatan serius dan bisa separah pendarahan internal. Fenugreek memiliki kekuatan untuk mengubah tingkat hormon Anda. Dan oleh karena itu, para ahli medis selalu memberi saran tentang dosis asupan fenugreek yang tepat setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Instruksi dosis:

Lain kali Anda ingin mencoba obat rumahan fenugreek, berkonsultasilah dengan dokter, periksa sensitivitas yang Anda miliki dan ubah jumlah asupan yang sesuai. Setiap orang normal dengan pencernaan yang tepat dan tidak memiliki kepekaan terhadap bahan-bahan herbal dapat makan di mana saja antara 5 dan 50 gram fenugreek setiap hari.

2. Alergi dan Iritasi Kulit:


Fenugreek tidak diragukan lagi adalah penambah warna kulit dan terkenal karena kualitas perawatan kulitnya, namun, jika Anda makan fenugreek dalam jumlah besar berharap untuk melihat hasil yang cepat, maka berhati-hatilah, itu dapat menghambat struktur kulit dengan menyebabkan iritasi atau ruam atau menyebabkan berbagai alergi dan peradangan kulit . Salah satu efek samping methi dana yang paling umum adalah alergi kulit dan itu terutama karena konsumsi yang berlebihan dengan asumsi hasil yang cepat. Jadi, silakan lihat dosisnya!

Instruksi dosis:

Untuk perawatan kulit, Anda hanya dapat menggunakan satu sendok makan pasta biji fenugreek, di area yang terkena, idealnya sekali atau dua kali seminggu.

3. Diare:


Fenugreek adalah ramuan ajaib yang paling baik untuk mengatasi masalah kesehatan seperti sembelit, masalah pencernaan, dan masalah usus lainnya. Namun, jika Anda makan fenugreek berlebihan, itu dapat menyebabkan diare parah yang menyebabkan dehidrasi yang kadang-kadang bisa berbahaya. Fenugreek memiliki kekuatan untuk merangsang sistem pencernaan dan mengontrol saat-saat usus yang ekstrem. Ini dapat digunakan untuk mengobati feses yang keras dan yang longgar juga! Enzim yang dikandungnya terlalu kuat, jadi waspadalah jumlahnya!

Instruksi dosis:

Saat Anda ingin menggunakan biji fenugreek untuk mengatasi masalah kesehatan, gunakan satu sendok teh biji dalam resep obat apa pun.

4. Masalah Perut:


Biji fenugreek dapat mengubah masalah perut Anda secara efektif. Tetapi, jika Anda mengonsumsi sejumlah besar biji fenugreek setiap hari, obatnya bisa menjadi tragedi! Mulai dari gangguan pencernaan hingga mulas dan dari kembung hingga perut kembung dan masalah lambung , Anda mungkin menghadapi salah satu situasi kritis dengan asupan fenugreek yang berlebihan. Sekali lagi ini adalah efek samping umum dari penggunaan ramuan secara berlebihan.

Instruksi dosis:

Saat Anda menggunakan biji fenugreek untuk mengatasi masalah terkait lambung, pastikan Anda menggunakan tidak lebih dari satu sendok makan biji fenugreek yang direndam dan digiling untuk ditempelkan. Makan pasta sesuai sekali atau dua kali sehari untuk memeriksa efektivitasnya.

5. Efek Samping dari Asupan Berlebihan pada Anak:


Anak-anak sensitif terhadap obat apa pun, baik itu allopathic atau herbal. Ketika menggunakan obat herbal untuk mengobati masalah kesehatan pada anak-anak, Anda harus sangat berhati-hati, terutama ketika menggunakan herbal yang kuat seperti fenugreek. Asupan fenugreek yang berlebihan dapat menyebabkan ketidaksadaran pada anak-anak. Ini juga dapat memberikan bau tubuh yang tidak terlalu menyenangkan.

Instruksi dosis:

Obat Fenugreek pada anak-anak bekerja dengan baik ketika dosisnya minimal. Jika dosisnya adalah dua sendok teh biji fenugreek untuk orang dewasa, untuk anak-anak obatnya paling baik hanya dengan setengah atau satu sendok teh biji fenugreek. Karena rasa bijinya pahit, buat anak Anda menelan setengah sendok teh biji fenugreek, tidak lebih dari sekali sehari atau dalam kondisi parah, dua kali sehari, selama tidak lebih dari dua hari berturut-turut.

6. Mempengaruhi Diabetes secara Negatif:


Fenugreek adalah ramuan kuat yang dapat dengan cepat menurunkan kadar gula darah ke kisaran yang sangat serius. Ini membawa banyak ancaman bagi tubuh. Kita harus memahami bahwa hanya dosis sempurna yang dapat membantu menyeimbangkan kadar insulin. Jadi penting bagi semua orang untuk mencegah konsumsi fenugreek yang berlebihan.

Instruksi dosis:

Sebelum Anda mulai menggunakan biji fenugreek sebagai obat alami untuk mengendalikan kadar gula darah Anda, Anda diperingatkan untuk memeriksa apakah dosisnya sesuai dengan tubuh Anda. Awalnya, mulailah dengan setengah sendok teh biji fenugreek setiap hari dan jika tubuh Anda merespons dengan baik dan tidak menunjukkan efek samping, Anda dapat meningkatkannya menjadi satu sendok teh. Waspadalah, tidak lebih dari satu sendok teh bagus!

7. Penyebab Cacat Lahir:


Meskipun banyak penelitian telah menunjukkan bahwa fenugreek memiliki dampak positif pada kesehatan ibu hamil, asupan berlebihan justru dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi yang belum lahir.

Instruksi dosis:

Ketika harus makan sesuatu selama kehamilan, Anda harus ekstra hati-hati. Minimalkan konsumsi fenugreek dan jika Anda benar-benar ingin mencobanya, ambil setengah sendok teh selama tiga hari dan lihat bagaimana reaksi tubuh Anda. Jangan makan berlebihan dan menyesali hidup!

8. Kelahiran Prematur:


Sedikit fenugreek selama bulan terakhir kehamilan membantu dalam menginduksi nyeri persalinan secara alami yang mengarah ke persalinan normal. Ini adalah manfaat bagi wanita hamil. Namun, fenugreek mampu mengubah kadar hormon Anda, terutama kadar estrogen pada wanita. Dan jika Anda sedang hamil dan ingin mencoba biji fenugreek untuk kesehatan terbaik, lebih baik Anda waspada!

Instruksi dosis:

Ketika datang untuk makan herbal selama kehamilan, lebih baik ekstra hati-hati. Mengkonsumsi setengah sendok teh biji fenugreek setiap hari dapat memberi Anda hasil positif. Pertama, coba selama satu atau dua hari dan kemudian lanjutkan jika Anda tidak melihat efek negatif. Jangan makan berlebihan dan menyesal!

9. Prospek Pembesaran Payudara:


Bagi mereka yang sudah memiliki payudara besar, fenugreek bisa membuatnya ekstra besar. Di mana di satu sisi banyak wanita menganggapnya sebagai manfaat untuk memperbesar payudara tetapi mungkin lebih merupakan efek samping bagi mereka yang tidak ingin memperbesar ukuran. Ini lagi sesuatu yang akan tergantung pada wanita yang mengkonsumsi fenugreek dan situasinya.

Instruksi dosis:

Jika Anda adalah seseorang yang memiliki payudara besar tetapi ingin mencoba biji fenugreek sebagai obat untuk beberapa masalah kesehatan lainnya, Anda harus berhati-hati! Untuk masalah yang ingin Anda selesaikan, Anda mungkin akhirnya memiliki masalah baru. Anda lebih baik menghindari makan ramuan atau berkonsultasi dengan praktisi ayurveda untuk bimbingan yang tepat!

10. Asupan berlebihan yang menyebabkan bau badan & urin yang tidak menyenangkan:


Biji fenugreek adalah penambah kesehatan instan tetapi efek sampingnya juga lazim jika kuantitasnya melebihi jumlah ideal. Salah satu gejala asupan fenugreek yang paling umum dan mudah dilihat adalah perubahan bau badan dan urin. Baunya berbeda, manis, mungkin seperti sirup maple, yang tidak banyak disukai. Baik! Anda dapat menutupi bau tubuh Anda dengan menyemprotkan kabut tubuh beraroma. Namun, itu tidak sebanding dengan ironi keseluruhan!

Instruksi dosis:

Jika Anda makan biji fenugreek, batasi asupannya sekitar 30 gram sehari dan itu adalah jumlah yang baik untuk kesehatan terbaik.

11. Efek Samping Fenugreek pada Bayi:


Fenugreek dikenal untuk banyak manfaat kesehatan dan salah satu manfaat yang paling dicari adalah peningkatan ASI. Ibu baru lebih suka metode herbal untuk meningkatkan suplai ASI mereka alih-alih meminum obat allopathic. Tetapi herbal kuat seperti fenugreek mungkin memiliki efek samping pada ibu baru dan bayi mereka. Baik! Kadang-kadang agar ibu baru tidak mengalami efek samping tetapi bayi mereka menderita! Jadi berhati-hatilah dengan asupan fenugreek yang berlebihan.

Instruksi dosis:

Fenugreek untuk meningkatkan ASI bekerja seperti sulap. Namun, tidak lebih dari setengah hingga satu sendok teh biji fenugreek harus dikonsumsi setiap hari oleh ibu baru. Jadi, perhatikan kuantitasnya dan konsumsi.

12. Efek Samping Fenugreek untuk Pria:


Fenugreek ramuan penguat kesehatan sering disalahartikan sebagai penguat testosteron. Namun kenyataannya, tidak! Ini meningkatkan estrogen! Obat atau ramuan apa pun yang meningkatkan estrogen secara teknis tidak dapat meningkatkan testosteron. Jadi, jika Anda mengonsumsi fenugreek berharap dapat melihat kenaikan kadar testosteron Anda. Selain itu, jika Anda menggunakan fenugreek untuk mengatasi ketidakteraturan terkait hati, usus atau lambung atau untuk merawat rambut beruban, Anda masih disarankan untuk mengatur jumlah asupan Anda karena fenugreek terkenal dengan efek sampingnya sebanyak itu. dipuji atas manfaat yang ditawarkannya! Terutama pada mereka yang menggunakan fenugreek untuk merawat uban, asupan berlebihan bisa sangat parah. Jadi, waspadai dan hindari efek samping fenugreek pada rambut.

Instruksi dosis:

Batasi asupan fenugreek Anda hingga kurang dari 50 gram sehari dan gunakan untuk jangka waktu terbatas untuk memeriksa sensitivitasnya.

Kelebihan apa pun tidak berhasil! Dan itu juga berlaku untuk asupan fenugreek! Untuk menghindari, keparahan yang disebabkan oleh fenugreek seperti pusing, kembung, diare, ketidaksadaran pada anak-anak, alergi kulit, mual dan hidung tersumbat, dan pada seseorang dan bau urin, batasi asupan fenugreek Anda hingga kurang dari 50 gram sehari dan hindari kemungkinan penggunaan methi dana efek samping!

0 Response to "12 Efek Samping Fenugreek Serius - Anda Harus Sadar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel