Ide kebugaran untuk seluruh keluarga

Ide kebugaran untuk seluruh keluarga | Khawatir keluarga Anda tidak cukup berolahraga? Berikut adalah enam ide kebugaran mudah untuk seluruh keluarga
Ide kebugaran untuk seluruh keluarga
Ide kebugaran untuk seluruh keluarga

Apakah anak-anak Anda mendapatkan cukup olahraga?


Laporan itu menyebutkan berapa banyak olahraga yang didapat anak-anak Indonesia - dan beritanya tidak bagus . Hanya 12 persen anak-anak di Indonesia yang memenuhi pedoman aktivitas fisik yang direkomendasikan yaitu 90 menit setiap hari, menurut Active Healthy Kids , sebuah organisasi yang berbasis di Toronto untuk meningkatkan aktivitas fisik di kalangan anak-anak dan remaja.

Untungnya, menenun lebih banyak aktivitas ke dalam hari anak Anda lebih mudah daripada yang Anda kira, terutama ketika Anda memasukkannya ke dalam waktu keluarga. Dan penelitian menunjukkan menjadi aktif sebagai keluarga membuat kesan abadi dan positif pada kesehatan dan kebugaran anak-anak Anda 

Dapatkan bugar dengan bermain tidak terstruktur


Sementara tim sekolah dan komunitas olahraga menambahkan aktivitas ke rutinitas harian anak-anak Anda, tidak semua anak-anak dan remaja tertarik pada olahraga terorganisir; selain itu, sebagian besar orang tua ada di sela-sela, tidak berlarian dengan anak-anak mereka.

Agar tetap bugar sebagai keluarga, Brownrigg menyarankan untuk merencanakan kegiatan yang tidak terstruktur pada hari anak-anak Anda, terutama jika Anda punya anak-anak. Contoh: Permainan tipe tag, kesenangan bermain dan tarian dadakan, lompat dan melompat. "Ini adalah kesempatan untuk menjadi aktif, tetapi juga untuk membangun keterampilan sosial, emosional, dan kognitif anak-anak Anda," kata Brownrigg.

Ikatlah kegiatan sesuai dengan minat anak Anda


Karena beberapa anak (dan orang dewasa) suka jalan-jalan panjang sementara yang lain lebih suka sepak bola sentuhan atau tarian hip-hop, bahkan kegiatan kebugaran keluarga yang paling baik dapat menjadi bumerang jika anak-anak Anda tidak bermain. Untuk hasil terbaik, kata Brownrigg, menawarkan banyak pilihan dan variasi untuk menjadi aktif bersama.

“Bereksperimenlah dengan kegiatan yang memiliki komponen fisik tetapi itu juga terhubung dengan identitas masing-masing anak, membuat mereka merasa senang ketika melakukannya,” kata Brownrigg. Punya anak yang licik? Hiasi balon yang nantinya Anda gunakan sebagai bola untuk melakukan bolak-balik. Untuk anak yang berpikiran sains, lakukan perjalanan di alam bebas yang luar biasa - Anda akan menuai manfaat dari olahraga sambil menjelajahi ilmu pengetahuan alam.

Untuk keluarga dengan bayi dan balita


Pola gaya hidup anak-anak di bawah enam tahun meramalkan tingkat kesehatan dan obesitas mereka di kemudian hari, menurut laporan dari Active Healthy Kids. Tidak pernah terlalu dini untuk memodelkan perilaku kebugaran untuk anak-anak Anda, dimulai dengan latihan orangtua-bayi yang sederhana, seperti mengangkat bayi Anda untuk “menekan dada” dan kereta dorong berjalan atau jogging.

Mencari inspirasi? Cobalah paket kebugaran kami untuk ibu baru yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan bayi .

Untuk keluarga dengan anak-anak prasekolah dan TK


Sebagian besar anak-anak pada usia ini merespons permainan di mana setiap orang dapat menari, bergoyang, melompat dan melompat-lompat. Memadukan nyanyian dan aktivitas - pikirkan "kepala dan bahu, lutut dan kaki" - atau musik dan gerakan juga bekerja dengan baik; cobalah tarian gaya bebas, permainan menari dan dansa atau hanya mengikuti irama lagu.

Untuk keluarga dengan anak-anak usia sekolah


Jika cuaca memungkinkan, mainkan di luar. Rencanakan petualangan seperti naik sepeda , halaman belakang Frisbee, atau hoki roller-blade. Atau, siapkan triathlon tiruan yang tidak bersaing di mana Anda dan anak-anak Anda berenang, bersepeda, dan berlari-lari dalam satu acara (ada juga balapan triathlon formal tetapi diperkecil hanya untuk anak-anak dan remaja, seperti Kids of Steel ).

Untuk keluarga dengan remaja dan remaja


Meskipun sebaiknya membatasi waktu TV dan komputer, alat berteknologi tinggi seperti Wii Fit dapat membantu mengintegrasikan minat anak Anda dengan gaya hidup yang lebih aktif. Misalnya, bermain tenis Wii Fit , golf, atau yoga bersama di rumah mungkin pada akhirnya akan membuat orang yang enggan berolahraga (baik Anda atau anak remaja Anda) merasa tertarik dan cukup percaya diri untuk mencoba hal yang sebenarnya.

Brownrigg juga menyarankan memanfaatkan perhatian remaja terhadap tren dalam budaya populer. Anak-anak yang menonton reality show berbasis tari , seperti So You Think You Can Dance , mungkin terbuka untuk mencoba kelas dansa, atau mengatur sendiri, dengan teman-teman (sekarang adalah saat ketika anak-anak mungkin lebih reseptif untuk berolahraga dengan teman sebaya daripada mereka orangtua).

Adopsi sikap sehat


Apa pun latihan yang Anda lakukan sebagai keluarga, pastikan Anda menganggap kegiatan fisik itu menyenangkan, bukan tugas. Dorong anak-anak Anda untuk mencari kegiatan berdasarkan minat mereka, dan menjadi kreatif! "Biarkan anak-anakmu membimbingmu," kata Brownrigg.

0 Response to "Ide kebugaran untuk seluruh keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel