Cara Mengetahui Perbedaan Antara Keracunan Makanan dan Perut

Cara Mengetahui Perbedaan Antara Keracunan Makanan dan Perut | Jadi Anda merasa tidak enak, tetapi mengapa? Mengetahui alasan sakit perut Anda adalah langkah pertama untuk merasa lebih baik. Seorang perawat menjelaskan perbedaan antara keracunan makanan dan gangguan perut.
Cara Mengetahui Perbedaan Antara Keracunan Makanan dan Perut
Cara Mengetahui Perbedaan Antara Keracunan Makanan dan Perut
Wanita Asia perutnya sakit sekali. Dia bangun di tengah malam saat dia tidur.

Ini adalah pertanyaan yang tak seorang pun ingin bertanya: Apakah ini keracunan makanan atau perut? Perut Anda mulai merasa tidak nyaman, tetapi dari mana asalnya? Either way, keracunan makanan dan kutu perut adalah sengsara di terbaik dan berbahaya paling buruk.

Kedua jenis sakit perut bisa terasa serupa, tetapi mereka memiliki beberapa perbedaan utama untuk membantu Anda mengetahui apa yang sedang terjadi, dan yang lebih penting, ketika Anda akan mendapatkan bantuan.

Keracunan makanan atau gangguan perut?


Keracunan makanan disebabkan oleh makan beberapa jenis makanan yang terkontaminasi. Menurut Pemerintah Kanada , sekitar 4 juta orang Kanada mengalami penyakit yang ditularkan melalui makanan setiap tahun. Ini bisa disebabkan oleh makan makanan mentah atau ayam, daging, buah-buahan dan sayuran yang terkontaminasi. Gejala keracunan makanan termasuk muntah, diare dan demam tinggi, dan datang dengan cepat. Penyakit bawaan makanan yang paling umum termasuk Salmonella , Clostridium perfringens dan Campylobacter .

Di sisi lain, gangguan perut disebabkan oleh kontak dengan virus seperti adenovirus atau norovirus. Seperti keracunan makanan, serangga perut dapat menyebabkan muntah dan diare. Anda dapat terkena "flu perut" dengan melakukan kontak dekat dengan seseorang yang terkena flu atau menyentuh permukaan yang terkontaminasi seperti gagang pintu atau telepon.

Mungkin keracunan makanan jika ...


Gejala Anda datang tiba-tiba. Keracunan makanan dapat terjadi dengan cepat, dan itu tidak biasa untuk pergi dari merasa normal satu menit menjadi berlari ke kamar mandi berikutnya.

Anda mengalami demam tinggi. Makanan yang terkontaminasi dapat menyebabkan gejala seperti flu termasuk demam tinggi, sakit tubuh dan kedinginan.

Cepat dan geram. Keracunan makanan benar-benar menyedihkan, tetapi setidaknya cepat. Biasanya tubuh Anda membutuhkan sekitar 24 hingga 48 jam untuk membersihkan diri dari penyakit.

Makanan sisa ini dijamin membuat Anda sakit.

Ini mungkin bug perut jika ...


Gejala Anda mulai secara bertahap. Setelah Anda terkena virus perut, gejala biasanya muncul sekitar 12 hingga 48 jam kemudian. Mereka bisa mulai sebagai mual ringan atau hanya merasa "off" sebelum mereka benar-benar pergi.

Anda mengalami gejala lain seperti sakit kepala dan mulut kering. Virus perut dapat menyebabkan kerusakan pada seluruh tubuh Anda, jadi waspadai gejala tambahan.

Itu bertahan selama beberapa hari. Sebagian besar kutu perut bertahan dua hingga lima hari , jadi keluarkan Netflix, karena Anda mungkin berada di sofa sebentar.

Bagaimana memulai merasa lebih baik


Karena kedua keracunan makanan dan perut perlu menjalankan program mereka, tidak ada obatnya. Strategi terbaik Anda adalah beristirahat dan mengganti cairan sebanyak mungkin. Jika Anda mendapati diri Anda mengalami dehidrasi akibat diare parah atau muntah, cobalah Pedialyte. Sebagian besar dari kita meraih minuman olahraga ketika kita sakit, tetapi mereka terlalu tinggi gula dan bisa membuat Anda merasa lebih buruk. Jika ternyata Anda tidak bisa menahan cairan, inilah saatnya untuk menghubungi dokter Anda. '

0 Response to "Cara Mengetahui Perbedaan Antara Keracunan Makanan dan Perut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel