5 kesalahan latihan

5 kesalahan latihan | Apakah Anda menyabotase rutinitas kebugaran Anda? Belajarlah menemukan lima kesalahan latihan yang umum dan pelajari cara memperbaikinya
5 kesalahan latihan
5 kesalahan latihan

Kebugaran kecerobohan


Pernahkah Anda merasakannya, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba dengan rutinitas kebugaran Anda; Anda tidak bisa membuat tubuh Anda terlihat seperti yang Anda inginkan? Jika itu masalahnya, Anda tidak sendirian. Banyak di antara kita cenderung melakukan kesalahan yang sama terkait dengan olahraga - dan kecerobohan kebugaran dapat menyabot tujuan yang ingin kita capai.

Sebagai pelatih gaya hidup holistik dan instruktur Pilates, Manuela Soares mengatakan bahwa orang memiliki kecenderungan untuk terlalu fokus pada hasil akhir dari rutinitas latihan mereka, daripada prosesnya. “Kami hanya ingin latihan kami selesai,” kata pemilik di Ki Pilates studio yang berbasis di Toronto. "Tapi ini bukan perbaikan cepat - ini adalah perjalanan." Dengan mengingat hal ini, berikut adalah lima kesalahan latihan yang biasa kita lakukan - dan tips tentang cara memperbaikinya.

Kesalahan # 1: Berfokus terlalu sempit pada satu tujuan


Ketika tiba saatnya untuk berolahraga, kita cenderung membujuk untuk mengubah hanya satu aspek dari tubuh kita - apakah itu kehilangan 10 pound, menghilangkan lemak perut atau mengencangkan yang kendur di belakang. Masalah dengan memotong diri kita menjadi beberapa bagian adalah bahwa kita kemudian gagal memperlakukan tubuh kita sebagai satu sistem yang terintegrasi. Berolahraga hanya satu bagian tubuh dapat menyebabkan cedera, masalah dengan postur tubuh atau fisik yang terlihat tidak seimbang. Tetapi bahkan jika Anda melakukan olahraga yang seimbang, berkonsentrasi pada kebugaran saja tidak cukup untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda, kata Soares. Kita perlu mempertimbangkan faktor-faktor penting lainnya, seperti makanan yang baik, istirahat yang tepat dan pandangan positif.

Kiat: Pertimbangkan semua aspek kesehatan Anda saat merancang rencana latihan Anda. Jelajahi dan kombinasikan rutinitas olahraga yang melatih perkembangan otot dan kardio, dan pastikan Anda berolahraga semua bagian tubuh secara setara. Tetapi juga pertimbangkan untuk mengubah cara Anda melihat olahraga-kebugaran bukan hanya cara untuk memperbaiki masalah tubuh, itu adalah cara untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Kesalahan # 2: Tidak membiarkan otot Anda cukup waktu untuk beristirahat


Jika Anda bekerja keras tujuh hari seminggu untuk menurunkan berat badan, tubuh Anda lebih berbahaya daripada baik. Otot-otot yang dilatih memperbaiki dan mengembangkan diri mereka sendiri sementara tubuh beristirahat - jika Anda tidak pernah membiarkan mereka cuti latihan Anda, Anda tidak akan melihat hasil yang Anda cari. Selain itu, olahraga terus-menerus hanya akan membuat Anda merasa lelah — dan orang yang lelah cenderung melewatkan latihan.

Tip: Tubuh unik dalam apa yang mereka butuhkan, dan begitu juga rezim latihan. Jika otot Anda terus-menerus merasa lelah, berkonsultasilah dengan pakar kebugaran untuk membahas periode istirahat seperti apa yang harus Anda biarkan di antara latihan. Juga, jika Anda tidak bisa tidur cukup - misalnya jika Anda adalah orang tua baru atau melalui masa sibuk di tempat kerja - kemudian sesuaikan ekspektasi kebugaran Anda sampai Anda bisa mendapatkan istirahat yang dibutuhkan tubuh Anda.

Kesalahan # 3: Tidak mendengarkan tubuh Anda


“Kami terlalu banyak mendengarkan ego kami [ketika kami berolahraga],” kata Soares. "Kami kehilangan kemampuan untuk mendengarkan intuisi kami." Menyadari apa yang dikatakan tubuh Anda, Anda bisa mencari tahu mengapa kami tidak mendapatkan hasil latihan yang kami inginkan. Gejala seperti sakit kepala berulang, gas, dan kelelahan dapat menunjukkan masalah di area kehidupan lain yang dapat menghambat tujuan kebugaran. Misalnya, jika kembung adalah penyebab utama perut buncit Anda, maka tidak ada jumlah crunch yang akan membantu mengatasinya - Anda perlu berbicara dengan dokter Anda tentang gejalanya dan mendiskusikan bagaimana perubahan pada diet Anda dapat membantu.

Kiat: Catat reaksi tubuh Anda terhadap variabel seperti makanan tertentu, kualitas tidur yang Anda alami, hari yang membuat stres, atau cara Anda duduk di kursi meja. Jika Anda dapat menghubungkan gejala fisik dengan aspek-aspek tertentu dari gaya hidup Anda, maka mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya dapat membantu tubuh Anda menjadi bentuk yang Anda inginkan. Beberapa pelatih bahkan menyarankan untuk membuat jurnal harian di mana Anda mencatat bagaimana tubuh Anda terasa pada interval waktu tertentu. sepanjang hari, dan apa yang Anda lakukan sebelum gejala-gejala tersebut (misalnya, jika Anda mengalami sakit punggung saat mengantre di toko kelontong atau sakit kepala sebelum atau setelah minum kopi).

Kesalahan # 4: Berharap terlalu banyak, terlalu cepat


Kami hidup dalam budaya kepuasan instan - kami ingin segera melihat hasil positif. Tetapi membeli gagasan bahwa kita berhak atas penurunan berat badan cepat dapat membuat kita merasa ada sesuatu yang salah ketika kita tidak kehilangan 10 pound di minggu pertama di gym. Saat itulah kita menjadi sangat frustrasi sehingga kita berhenti berolahraga sama sekali.

Kiat: Ingatkan diri Anda bahwa, lebih sering daripada tidak, kebugaran dan penurunan berat badan membutuhkan waktu yang serius. Bagi sebagian orang, latihan yang dilakukan dapat memakan waktu hingga satu tahun sebelum mereka mulai melihat hasil yang mereka kejar. Perhatikan juga, setelah memulai sistem kebugaran baru, Anda mungkin awalnya menambah beberapa kilogram karena otot tanpa lemak berkembang lebih cepat daripada lemak yang ditumpahkan. Mungkin bermanfaat untuk periode awal awal untuk mencapai tujuan yang terkait dengan upaya, bukan hasil.

Kesalahan # 5: Memilih program olahraga yang tidak Anda sukai


Apa yang gagal disampaikan oleh semua infomersial latihan, produk, dan DVD adalah bahwa jika Anda tidak menikmati rutinitas kebugaran pada tingkat yang sangat dasar, kemungkinan itu tidak akan bekerja untuk Anda. Mengapa? Anda tidak akan mau melakukannya. Hanya karena sahabat Anda bersumpah dengan yoga bootcamp, tidak berarti Anda akan cukup menikmatinya untuk tetap menggunakannya.

Kiat: Jika gaya latihan tidak mengklik dengan Anda, cari yang Anda sukai. Pikirkan tentang kepribadian Anda - apakah Anda spiritual (yoga, tai chi), kompetitif (seni bela diri), sosial (menari), introvert (treadmill, latihan beban)? Apakah Anda ingin berada di luar (berlari)? Apakah lutut Anda buruk (tidak berlari)? Tidak apa-apa untuk berkeliling - tetapi ketika Anda menemukan kegiatan yang Anda sukai, bersiaplah untuk memberikan waktu untuk bekerja.

0 Response to "5 kesalahan latihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel